Rabu, 01 Juni 2011

Ultras Pss

Lagi-lagi ada selebaran yang berisi larangan-larangan dan aturan supporter saat berada di dalam stadion, entah dibuat siapa, hasil keputusan siapa, dan diberlakukan untuk anak buah siapa biar jadi apa? Kami tidak tahu!
Lagi-lagi peraturan konyol dan aneh! (mirip anggota-anggota dewan akhir-akhir ini yang juga gemar membuat peraturan tapi nihil pelaksanaannya! Ataukah hanya untuk mengkambinghitamkan dan memojokan kelompok tertentu?!)
Yang muncul dipikiran kami, mengapa menjadi semakin susah untuk memberikan dukungan kepada PSS, mengapa banyak aturan untuk menyemangati tim kesayangan kami! Ada apa ini?! Apa ada yang salah, atau memang ini adalah bentuk politisasi di lapangan untuk mempertahankan diri kelompok-kelompok tertentu vested interest yang selama ini menjadi "penghuni dan penjaga setia PSS"
Sekelumit cerita yang tersisa dari pertandingan saat PSS menjamu Persitara adalah sebuah bentuk keanehan! Ketakutan yang tidak perlu! Atau memang kami menjadi orang-orang yang patut untuk dicurigai dan harus diawasi selama pertandingan berlangsung karena kami adalah beda! Beda dalam memberikan totalitas kami mendukung PSS, beda dalam mengorbankan hidup, jiwa dan harta yang kami miliki untuk PSS! Beda karena kami mampu dengan setia mendukung PSS tanpa imbalan dan tanpa pamrih, beda karena kami dirasa akan mengancam kedudukan dan kenyamanan orang-orang yang duduk menikmati raupan keuntungan material saat pertandingan berlangsung selama 90 menit!!!
Suasana di dalam stadion maguwo hari ini tidak garang dan bahkan semakin tidak garang, loyo, nyebahi! Bukan karena anak-anak ULTRAS malas untuk bernyanyi namun munculnya bau-bau yang tidak diundang sehingga merusak semangat kami untuk mendukung PSS (namun kami tidak akan menyerah demi mendukung PSS). Ya mungkin bahasa inteleknya adalah intimidasi terhadap kita dan malah bukan mengintimidasi tim lawan! Semacam itulah yang terjadi hari ini. Nyanyian Garang! Semuanya DILARANG KERAS! Untuk dinyanyikan di stadion Maguwo yang merupakan stadion kebanggaan kami tentunya sebagai pendukung dan pemilik PSS! Kami merasa menjadi tidak memiliki PSS, kami seperti menjadi tamu yang harus mematuhi sopan santun, murah senyum, bahkan kalau dilempar ataupun dilukai cukup dibalas senyuman (benar-benar berjiwa besar namun tidak bijaksana!)
Apakah ada yang salah menilai kami, menilai militansi kami, sehingga kami harus diawasi seperti seorang yang akan mencuri! Kami datang selalu bayar! Kami datang untuk kebebasan, bernyanyi, berjoged, berteriak, berjingkrak, tertawa dan bergembira! Kami datang tidak hanya menonton pertandingan, kami datang untuk memberikan semangat, dukungan dan tentu saja harapan kami dapat mencapai kemenangan bagi tim PSS. Tidak ada yang lain selain kemenangan yang diraih oleh tim PSS kebanggaan kami! Apakah ada yang salah dengan segala yang kami lakukan didalam stadion! Siapa yang tidak senang melihat tim kesayangannya memenangkan pertandingan! Siapa yang tidak suka tim kesayangannya mendapatkan tempat terhormat dan dihormati serta disegani tim-tim lawan! Hanya itu keinginan kami!
Dan yang bisa kami lakukan sebagai supporter adalah mendukung PSS dimanapun berada! Yaitu dengan satu hal menyanyi, menyanyi dan menyanyi sehingga mampu menggelorakan semangat fight PSS ketika menghadapi musuh! Kami berteriak Anjing! Bunuh! Dan kalimat umpatan lainnnya adalah bentuk intimidasi kami kepada tim lawan terutama yang hadir di stadion megah kita sebagai bentuk INTIMIDASI terhadap tim lawan agar ciut nyali bertanding di dalam stadion kebanggaan kita! Silahkan tim manapun datang bersama suporternya! Namun kita akan berteriak lantang dan bernyanyi dengan cara kami agar tim lawan ciut mental bertandingnya sehingga PSS yang kubanggakan mampu meraih kemenangan!
Urusan kami adalah urusan mendukung PSS agar mendapatan kemenangan dan hasil terbaik tentunya! Tujuan kami adalah mengintimidasi tim lawan! Mereka adalah lawan saat dalam pertandingan! Kami tidak pernah mengurusi masalah tawuran! Kami bernyanyi untuk mendukung PSS kami! Entah kemudian terjadi tawuran bukanlah urusan kami karena kami tidak pernah menyuruh untuk tawuran Kami bernyayi dengan keras dan kasar namun tidak untuk menjadi Suporter kampungan dan hobi tawuran! Ingat kami datang, berdiri, bernyayi untuk mendukung PSS agar PSS meraih kemenangan!
Liberte, egalite!
ULTRAS PSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar